Menu
 

SEJARAH BERDIRINYA SMP NEGERI 6 JOMBANG
 SMP Negeri 6 Jombang berdiri tahun 1996. Lembaga pendidikan ini merupakan alih fungsi dari SKKP Negeri Jombang yang terletak di jalan Diponegoro ( sebelah timur SMA Negeri I Jombang ).
Pada awal berdiri tahun ajaran 1996/1997, SMP Negeri 6 Jombang menerima 3 rombongan belajar. Karena belum mempunyai gedung sendiri maka untuk proses KBM menggabung dengan SMP Negeri I Jombang ( masuk siang ). Menggabung di SMP Negeri I selama 1 cawu sambil menunggu pembangunan gedung baru. Setelah pembangunan gedung baru selesai, maka pada bulan Oktober bertepatan dengan Cawu II seluruh siswa pindah ke gedung baru.
 
            SMP Negeri 6 Jombang terletak di desa Dapurkejambon – Jombang atau sebelah utara Satlantas Jombang, memiliki kondisi fisik gedung terdiri dari 9 ruang belajar, 1 ruang laboratorium, 1 ruang keterampilan, 1 ruang perpustakaan, ruang guru, ruang BK dan mushola. Tenaga pendidik yang dimiliki waktu itu hanya 8 guru PNS dan 1 tenaga perkantoran/TU. Kepala Sekolah pertama SMP Negeri 6 Jombang  adalah Bapak I. Saniran, beliau menjabat dari tahun 1996 sampai Mei 2000.
            Seiring dengan perkembangan jaman, khususnya dibidang pendidikan SMP Negeri 6 Jombang ini terus berbenah diri untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik fisik maupun tenaga pendidik. Selama kurun waktu 15 tahun SMP ini telah menambah berbagai fasilitas diantaranya ruang belajar 15,  ruang media dan perpustakaan serta lapangan bola basket, di samping ruang-ruang yang telah disebutkan sebelumnya.
1. Nama Sekolah                     :  SMP Negeri 6 Jombang
2. N S S                                   :  20.1.05.04.01.140
3. Alamat                                :  Ds. Dapurkejambon Jombang
4. Kabupaten/Kota                  : Jombang
5. Kecamatan                          : Jombang
6. Desa/ Kelurahan                  : Dapurkejambon
7. Telepon                               : (0321)854090
8. Kode Pos                            : 61451
  9. Tahun berdiri                       :  1996
10. Tipe sekolah                         :  B
sumber:http://smpn6jbg.blogspot.com
 

Posting Komentar Blogger

 
Top