Menu
 

 Sejarah singkat berdirinya MIN Rejoso Kab. Jombang bermula dari lembaga pendidikan Islam yang dikelolah oleh Pondok Pesantren Darul Ulum  yang diberi nama MIS Darul Ulum  Rejoso yang berdiri pada tahun 1940“.
Seiring perjalanannya serta mengingat tuntutan dan kemajuan zaman yang semakin berkembang, terutama dalam dunia pendidikan dan agar supaya madrasah ini lebih maju, bermutu, serta dapat mengikuti perkembangan zaman dan tantangan dunia global, maka pada tahun 1968 MIS Darul Ulum  Rejoso berdasarkan Surat Keputusan  Menteri Agama RI Nomor : 242, tahun 1968 pada tanggal 21 Oktober 1968, beralih status menjadi madrasah negeri dengan nama Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Rejoso Kab. Jombang. Semenjak beralih status dari swasta ke negeri, maka segala kebutuhan yang menyangkut pendanaan, pendidikan maupun sarana dan prasarana lebih banyak bersumber dari pemerintah pusat. Sehingga dengan begitu, sarana dan prasarana sedikit demi sedikit menjadi semakin lengkap dan memadai, sekalipun masih banyak kekurangan yang belum terpenuhi.

MIN Rejoso Kab. Jombang yang berlokasi dalam kompleks Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso Peterongan Jombang adalah salah satu Madrasah yang mampu memadukan pendidikan yang berbasis IPTEK dan IMTAQ. MIN Rejoso merupakan madrasah Ibtidaiyah unggulan yang mampu membawa anak didiknya siap menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks dan semakin global.
sumber:http://minrejosokabjombang.blogspot.com

Posting Komentar Blogger

 
Top