Menu
 

Pekan Pengabdian Masyarakat (PPM) Pondok Pesantren Al Amin Mojokerto, Ahad (24/4) pukul 15.00 WIB secara resmi dibuka Asisten I Setdakab Kabupaten Mojokerto, Dr  H. A Jazuli,M.Si di Balai Desa Sawo Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto.
Dalam sambutannya,ia mengatakan bahwa kegiatan ini penting dilaksanakan. Sebab, betapa pentingnya pergaulan di masyarakat. Dengan PPM ini para santri akan mengetahui karakter masyarakat yang ada dan belajar bagaimana beradaptasi dengan masyarakat tersebut. Tak hanya itu, mereka juga akan bermanfaat bagi masyarakat. “Banyak orang tua yang cenderung menyekolahkan anaknya di sekolah negeri. Padahal belum tentu yang berlebel negeri itu baik. Malahan yang pondok pesantren itu yang lebih baik. Karena ilmu duniawai bukan tujuan utama. Tetapi ilmu agama yang menjadi prioritas. Dan saya melihat Pesantren Al Amin menggabungkan kedunya,” ungkapnya.
Ustadz Najib Saifulloh staf pembinaan santri menuturkan, PPM adalah program rutin santri Pondok Pesantren Al Amin. Tahun ini dipilih Desa Sawo Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto. ,’’Dengan kegiatan ini para santri belajar bermasyarakat. Sehingga nanti setelah keluar dari pesantren mereka mampu beradaptasi dengan lingkungan masyarakat sekitarnya. ,’’katanya
Kepala Desa Sawo Nur Kholis menyampaikan terima kasih atas keberadaan santri Al Amin dalam kegiatan PPM ini di desanya menjadi kebanggaan tersendiri. “ Meski dengan berbagai kekurangan yang ada di desa kami. Namun panitia telah memilih desa kami sebagai tempat PPM. Sebagai tuan rumah saya mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan yang diberikan kepada kami”, tukasnya.
Sementara itu, dalam rangka membuka pendaftaran santri baru tahun ajaran 2011-2012 Ponpes Al Amin memberikan kesempatan kepada lulusan SD/MI untuk Program MTs baik putra maupun putri. Tempat pendaftaran dan informasi selengkapnya bisa menghubungi: Pondok Pesantren Al Amin (Al Amin Islamic Boarding School) Jl. R.A. Basuni No. 18 Sooko Mojokerto dan PP. Al Khodijah (Al Amin Putri) Kedungmulang Gg 02 No. 29 Kelurahan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto. Contact Person: Saiful Huda S.Ag (0321-5180885), Saiful Arif, S.Si (085737125736) dan Najib Saifulloh,AF S.HI (0321-6116863)

Posting Komentar Blogger

 
Top