Menu
 



Fakultas Agama Islam  Universitas Darul ‘Ulum Jombang mengadakan acara Workshop Parenting dengan Tema “Manajemen Kelas Siswa Nakal dan Story Telling”, Minggu (25/5) lalu. Workshop ini dihadiri dua pembicara Nasional, Drs Miftahul Jinan dan Muhamad Yusron (Kak Ucon) dari Griya Parenting Indonesia.
Seminar yang berlangsung di Aula Lantai 2 Universitas Darul ‘Ulum dihadiri lebih dari 100 peserta yang terdiri dari dosen, guru, dan mahasiswa dari berbagai daerah di sekitar Jombang. Peserta tampak memenuhi ruang Workshop yang dibuka secara resmi oleh Pembantu Rektor I Undar Ir Effy Indriati, MS.
Dalam sambutanya Bu Effy menekankan Undar adalah lembaga yang bervisi berotak London berhati Masjidil Haram, dimana pendidikannya menekankan pada pembangunan intelektual science dan intelektual keimanan sehingga kegiatan parenting merupakan salah satu solusi yang baik untuk anak-anak berkebutuhan khusus dan orang tua.
Hal ini juga disinergikan Pembantu Dekan I FAI Abd Rouf SAg, MAg. Ia mengatakan pentingmengetahui perkembangan anak baik di rumah maupun sekolah adalah berhukum wajib bagi yang berkepentingan, sehingga memvonis anak “nakal” adalah bukan hak manusia.
Dalam workshop parenting kali ini Ustad Jinan menekankan, nakal adalah salah satu rahmat dari Allah SWT. ’’Ucapkan Alhamdulillaah bersyukurlah. Karena anda orang istimewa yang diberkati Allah untuk menerima beban yang mungkin tidak didapat guru lain. Tapi, anda memang punya pilihan untuk bersyukur atau kufur. Kalau anda bersyukur pastinya Allah akan  memberi jalan dalam membantu  perkembangan siswa Anda. Bonus lain yang akan anda dapatkan adalah bertambahnya pengalaman dan pengetahuan tentang cara mengajar anak nakal,’’ katanya.
Lain lagi dengan Kak Ucon, pendongeng Nasional mengatakan semua anak bisa diarahkan salah satunya adalah dengan cerita atau dongeng yang menarik. ’’Kita bisa membangun karakter anak melalui dongeng. Dongeng adalah peringatan masa lalu untuk generasi masa sekarang itu juga yang tertera dalam Al-Qur’an,’’ tandasnya

Posting Komentar Blogger

 
Top