Menu
 



SMANSA Kota Mojokerto kembali menunjukkan kehebatannya dalam dunia pendidikan. Hasil ujian nasional (NUN) siswa Kota Mojokerto tahun ini cukup membanggakan. Nilai yang diraih jauh lebih tinggi dibandingkan siswa dua daerah terdekatnya yakni Kabupaten Mojokerto dan Jombang.
Yustinus Rizki Kurniawan, siswa jurusan IPA SMAN 1 dengan meraih nilai NUN tertinggi 55,55. ” Dia siswa kita di kelas XII IPA-1,” kata Suhariyono, kepala SMANSA Kota Mojokerto. Yustinus mendapatkan nilai rata-rata 9,3 dari enam mata pelajaran. ’’Bahasa Indonesia dia mendapat nilai 9,40, Bahasa Inggris 8,40, Matematika 9,25, Fisika 10.00, Kimia 9,25 dan Biologi 9,25,’’ jelas Suhariyono.
Hasil ujian nasional itu jauh melampaui nilai tertinggi se Jombang yang diraih siswi jurusan IPA SMAN 2 dengan nilai 54.00. Hasil siswa SMAN Kota Mojokerto itu juga lebih tinggi dibandingkan nilai unas tertinggi siswa Kabupaten Mojokerto yang diraih siswa  jurusan IPA SMA Islam Simongagrok Dawarblandong dengan nilai 54,45.” Yustinus Rizki merupakan siswa yang sangat gigih dalam belajar,” paparnya.

Posting Komentar Blogger

 
Top